Daftar Pejabat

DAFTAR PEJABAT

Dewi Larasati, Ph.D.

Direktur Direktorat Logistik ITB

Rildova, Ph.D.

Wakil Direktur Direktorat Logistik ITB

Raditya Panji Birama, SE

Kepala Sub Direktorat Teknis Perencanaan, Keuangan dan Monitoring Evaluasi

Atty Aryanti Saraswati, ST

Kepala Sub Direktorat Pemilih Penyedia

 

 

Yusrijal Pebriana, ST

Kepala Sub Direktorat Teknis Pemeriksaan Pekerjaan dan Pengendalian Kontrak

 

Sri Wardani, S.Sos

Kepala Sekretariat Bidang Administrasi Operasi, Pengembangan SDM & Hubungan Eksternal

Dede Rosyani, ST

Kepala Sekretariat Bidang Pengembangan SISFO dan E-Procurement

 

Deni Nugraha, ST

Kepala Sekretariat Bidang Pengembangan Kebijakan, Strategi dan Evaluasi Pengadaan

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI JABATAN
DIREKTORAT LOGISTIK ITB

  1. Mengkoordinasikan seluruh kegiatan pengadaan barang/jasa di lingkungan Institut Teknologi Bandung;
  2. Bertanggung jawab atas operasional dan kinerja Direktorat Logistik;
  3. Bertanggung jawab terpenuhinya tingkat layanan Direktorat Logistik;
  4. Menghindari, mencegah dan menindak terjadinya praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam proses pengadaan barang/jasa di lingkungan Institut Teknologi Bandung;
  5. Melakukan evaluasi kinerja Direktorat Logistik dan kinerja Pegawai Direktorat Logistik terkait rotasi, promosi, dan mutasi Pegawai Direktorat Logistik dalam memastikan tingkat kecukupan dan Kompetensi SDM;
  6. Melakukan pengembangan Direktorat Logistik;
  1. Membantu Direktur Logistik dalam mengkoordinasikan fungsi perencanaan, monitoring, dan evaluasi pengadaan barang/jasa Direktorat Logistik;
  2. Membantu Direktorat Logistik dalam mengkoordinasikan fungsi pemilihan penyedia barang/jasa di Institut Teknologi Bandung;
  3. Membantu Direktur Logistik dalam mengkoordinasikan fungsi penerimaan dan kontrak serta masalah hokum terkait pengadaan barang/jasa;
  4. Membantu Direktur Logistik dalam mengkoordinasikan fungsi monitoring, evaluasi dan pengadaan barang/jasa;
  5. Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Direktorat Logistik
  6. Menyusun program pengembangan system dan pelatihan SDM pengadaan barang/jasa di Institut Teknologi Bandung;
  7. Mengkoordinasikan fungsi administrasi dan kesekretariatan dalam hal anggaran, operasional kantor dan memfasilitasi penyedia sarana dan prasarana Direktorat Logistik Institut Teknologi Bandung;
  8. Mengkoordinasikan penyusun laporan kinerja Direktorat Logistik.
  1. Bertanggungjawab terhadap proses perencanaan pengadaan barang/jasa yang diusulkan oleh Unit Kerja di lingkungan Institut Teknologi Bandung;
  2. Mengkoordinasikan perencanaan pengadaan barang/jasa dengan Pejabat Perencanaan dan Unit Kerja di lingkungan Institut Teknologi Bandung;
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring pengadaan barang/jasa Direktorat Logistik;
  4. Bertanggungjawab atas hasil verifikasi dokumen permohonan pembayaran baik dari penyedia barang/jasa maupun unit kerja, serta pengajuan pembayaran atas kontrak pengadaan barang/jasa;
  5. Menyusun laporan kinerja Direktorat Logistik dalam satu tahun berdasarkan monitoring pengadaan
  6. Melaporkan kegiatan perencanaan, keuangan dan monitoring pengadaan barang/jasa kepada Direktur/Wakil Direktur Logistik.
  1. Berkoordinasikan dengan Pejabat Pemilihan Penyedia dan Panitia Pemilihan Penyedia barang/jasa dalam proses pemilihan penyedia barang/jasa termasuk kegiatan kaji ulang rencana umum PBJ dan menyusun rencana pemilihan penyedia barang/jasa
  2. Bertanggungjawab terhadap proses pemilihan penyedia untuk setiap paket pengadaan barang/jasa
  3. Berkoordinasi dengan Pejabat Pemilihan Penyedia dan PPK
  4. Memonitoring dan mengevaluasi proses pemilihan penyedia barang/jasa;
  5. Melaporkan kegiatan-kegiatan pemilihan penyedia barang/jasa kepada Direktur/Wakil Direktur Logistik.
  1. Mengkoordinasikan proses pemeriksaan dan penerimaan pengadaan barang/jasa di Institut Teknologi Bandung;
  2. Mengkoordinasikan pengusulan penetapan kontrak pengadaan barang/jasa serta pengendalian kontrak dan permasalahan hukum dalam proses pengadaan barang/jasa;
  3. Berkoordinasi dengan PPK dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) dalam hal pengendalian kontrak dan pemeriksaan pekerjaan;
  4. Bertanggung jawab terhadap kegiatan pemeriksaan oleh Auditor;
  5. Melaporkan kegiatan-kegiatan pemeriksaan, penerimaan dan kontrak pengadaan barang/jasa kepada Direktur/ Wakil Direktur Logistik.
  1. Menjalankan fungsi kesekretariatan, administrasi dan kebutuhan operasional kantor Direktorat Logistik;
  2. Memfasilitasi dan mendukung penyediaan sarana dan prasarana seluruh fungsi kerja/bagian di Direktorat Logistik;
  3. Melakukan monitoring penyerapan anggaran Kantor Direktorat Logistik;
  4. Mengkoordinasikan proses pengadministrasian keuangan Direktorat Logistik;
  5. Menjalankan fungsi kepegawaian direktorat Logistik (Perubahan data pegawai, pengajuan honor dan lembur pegawai, pengajuan data asuransi pegawai, pengajuan penilaian kinerja pegawai, dll);
  6. Melaksanakan fungsi akuntasi dan menyusun laporan keuangan Kantor Direktorat Logistik;
  7. Menyusun dan bertanggung jawab pada pelaksanaan program pengembangan kapasitas SDM;
  8. Menangani hubungan dengan pihak luar, baik eksternal Direktorat Logistik maupun eksternal di luar ITB;
  9. Mempersiapkan dan mengkoordinasikan rapat internal maupun rapat eksternal;
  10. Melaporkan pelaksanaan program Administrasi Operasi, Pengembangan SDM dan Hubungan Eksternal kepada Direktur/Wakil Direktur.
  1. Bertanggung jawab terhadap pengelolaan sistem informasi, dan bertanggung jawab atas system Informasi Direktorat Logistik Institut Teknologi Bandung;
  2. Menginplementasikan program pengembangan Sistem Informasi Logistik dan e-Procurement Direktorat Logistik;
  3. Menangani dan mengkoordinasikan troubleshooting jaringan internet, computer dan perangkat IT lainnya;
  4. Membuat dan melaksanakan program-program pengembangan system informasi pengadaan barang/jasa Direktorat Logistik;
  5. mengelola sistem informasi dan data pengadaan mencakup dokumentasi pengadaan, data survey harga, daftar kebutuhan barang/jasa, daftar hitam penyedia;
  6. Melaporkan kegiatan-kegiatan pengembangan Sistem Informasi dan e-Procurement kepada Direktur/Wakil Direktur Logistik.
  1. Menyusun dan membuat rencana strategis pengadaan barang/Jasa Direktorat Logistik ITB;
  2. Mengimplementasikan program pengembangan kebijakan dan strategi pengadaan barang/jasa Direktorat Logistik ITB;
  3. Melakukan evaluasi dan memberikan rekomendasi atas evaluasi yang dilakukan;
  4. Membuat Laporan triwulanan, semesteran dan tahunan.
  5. Menyelenggarakan program-program modernisasi pengadaan;
  6. Mempersiapkan bahan terkait kegiatan kerjasama strategis dengan pihak internal maupun eksternal;
  7. Pengawasan Key Performance Indikator (KPI)di lingkungan Direktorat Logistik;
  8. Melaporkan kegiatan-kegiatan pengembangan kebijakan, trategi dan evaluasi kepada Direktur/Wakil Direktur Logistik.